Cara Membuat WEB, Blogging dan Bahasa Pemrograman

Tutorial JavaScript

Tutorial Javascript - Apa sih JavaScript itu? Dipergunakan untuk apakah itu? Apakah bahasa pemrograman yang benar-benar sulit untuk seorang web designer dan bisa membuat ketakutan? Tetapi tenang dulu, JavaScript mudah dipelajari. Anda akan menikmatinya. (kata w3cshools) :mrgreen:

JavaScript is easy to learn. You will enjoy it.

Mudah-mudahan artikel ini dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan di atas untuk Anda atau bahkan lebih.

Tutorial JavaScript

Menurut definisi, JavaScript dapat diartikan sebagai bahasa pemrograman khusus untuk halaman web agar halaman web menjadi lebih hidup. Manfaat utama dari JavaScript adalah untuk menambah interaksi tambahan antara situs dan pengunjung dengan oleh pengembang web. JavaScript memiliki banyak kegunaan. Berikut adalah beberapa hal yang mungkin Anda telah lihat di suatu situs web dari penggunaan JavaScript:
  • Jam

  • Mouse Trailer (sebuah animasi yang mengikuti mouse Anda ketika Anda surfing di suatu situs)

  • Drop Down Menu

  • Pesan peringatan

  • Jendela popup

  • Validasi Data Form HTML


Tutorial JavaScript

Sebelum Anda memulai dengan tutorial javascript ini, Anda harus memiliki pengetahuan dasar tentang HTML. Lihat tutorial HTML untuk memoles dasar-dasar.
Kami menyarankan Anda membaca beberapa pelajaran yang berhubungan dan mempraktekkan apa yang telah Anda pelajari. Ini akan membantu Anda untuk menyerap materi lebih mudah daripada jika Anda pusing melalui tutorial keseluruhan satu kali sekaligus!

0 komentar :

Posting Komentar