Cara Membuat WEB, Blogging dan Bahasa Pemrograman

Pengertian Blog : Apa itu Blog

Pengertian Blog : Apa itu Blog - Apakah Anda ingat saat pertama kali Anda mendengar kata "blog"? Apa yang Anda pikirkan tentang itu? dan Bagaimana tanggapan Anda? Anda dapat menemukan sekitar 4,6 juta hasil (dan mungkin akan terus bertambah) untuk pertanyaan tersebut melalui Google. Berikut adalah beberapa definisi sederhana yang berkaitan dengan apa yang dimaksud blog.

Pengertian Blog : Apa itu Blog

Pengertian Blog

  • Blog pada awalnya berasal dari kata "weblog" atau "web log".
  • Anda dapat menganggap blog sebagai jurnal online atau diary, meskipun sekarang blog dapat digunakan untuk banyak hal, misalnya untuk bisnis online.
  • Blogger adalah seseorang yang memiliki blog, atau menulis konten untuk blog.
  • Blogging adalah tindakan menulis posting untuk blog.

Jadi, apa itu blog? Blog (juga dapat disebut dengan weblog atau web log) adalah situs yang terdiri dari entri atau posting yang muncul dalam urutan kronologis terbalik dengan masukan terbaru yang muncul pertama (mirip dengan format jurnal harian). Blog biasanya memiliki fitur seperti komentar dan link untuk meningkatkan interaktivitas pengguna. Blog dibuat menggunakan perangkat lunak tertentu. Misalnya Blogger atau WordPress. Dan salah satu contoh blog adalah blog carawebs.info ini.

Saat ini, sangat banyak blog yang ada di Internet. Blog telah menjadi sesuatu yang lebih dari sebuah buku harian online. Bahkan, blogging telah menjadi bagian penting untuk dunia online maupun offline dengan blogger populer mempengaruhi dunia politik, bisnis dan masyarakat dengan kata-kata mereka.

Itulah sekilas mengenai pengertian Blog, semoga bermanfaat.
Baca juga artikel berikut ini : Pengertian Website

0 komentar :

Posting Komentar