Cara Membuat WEB, Blogging dan Bahasa Pemrograman

Apa itu WAP Site Builder ?

wap logo icon WAP site builder terdiri dari kata WAP, site dan builder. WAP merupakan sesuatu yang ada di HP (Handphone) yang dapat melihat atau membaca isi suatu situs. Site artinya situs. Dan builder artinya pembangun. Jadi, WAP site builder adalah sesuatu yang dapat membangun situs yang dikhususkan untuk pengguna HP di internet. Akan tetapi, meskipun dikhususkan untuk pengguna HP, pengguna PC (Personal Computer) seperti Laptop pun biasanya dapat melihat atau membaca isi suatu situs yang dibuat di tempat tersebut (di WAP site builder).
Kode yang dapat digunakan untuk membuat suatu situs disana biasanya hanya berupa HTML (Hyper Text Markup Language) dan CSS (Cascading Style Sheets). Tetapi, ada beberapa WAP site builder yang dapat menggunakan kode-kode khusus + HTML dan CSS. Mungkin dengan sengaja ditambahkan oleh adminnya untuk mempermudah membuat/membangun suatu situs di WAP site buildernya. Contoh kode-kode khusus tersebut adalah kode untuk membuat filelist, paging, forum, blog dan lain-lain.
Berikut beberapa contoh WAP site builder.
- wapka.mobi
- wapcreate.com
- xtgem.com
dan berikut beberapa WAP site builder khusus untuk membuat blog.
- indowapblog.com
- mywapblog.com
WAP site builder sangatlah tepat untuk belajar membuat suatu situs/website. Karena jika anda membuat situs disana, anda harus bisa mengatur sendiri tata letak menu-menunya. Dan jika anda lebih suka menggunakan kode-kode daripada menu-menu yang ada di WAP site buildernya, maka anda akan bisa menghafal kode-kode HTML ataupun kode-kode CSS yang nantinya akan terus berguna jika anda menjadi seorang waper, weber, blogger, blog designer atau web designer.
NB: WAP site builder terkadang dikenal juga dengan sebutan WAP builder.

2 komentar :

  1. Oia, kok wen.ru gak termasuk mas?

    BalasHapus
  2. Karena di atas itu cuma beberapa contoh mas, jadi tidak ditulis semua wap site buildernya.

    BalasHapus